Selasa, 24 November 2009

Ultrasurf

0 komentar
UltraSurf merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan multiple web proxy yang sangat cocok untuk digunakan ketika melukan proses browsing di-internet, khusunya bagi para pengguna sistem operasi windows. Dengan menggunakan aplikasi ini alamat IP yang digunakan pada saat browsing, akan digantikan oleh alamat IP yang memang sudah disetting secara automatis oleh aplikasi tersebut.

Prinsip kerja dari UltraSurf hampir menyerupai prinsip kerja dari tunnel (ssh atau http tunnel) pada umumnya. Saat aplikasi tersebut dirunning UltraSurf akan membuat sebuah koneksi dinamis menuju IP ADDRESS tertentu secara acak, dimana IP tersebut memang yang sudah disediakan oleh UltraSurf secara otomatis. Dari koneksi dinamis tersebut UltraSurf akan membuat sebuah binding port pada localhost, Port standar yang digunakan adalah pada port 9666. Melalui koneksi dan binding Port tersebutlah nantinya semua paket data akan dilewatkan.

Secara default, saat dijalankan UltraSurf akan membuka internet explorer yang memang sudah dikonfigurasi untuk dapat langsung berintegrasi dengan UltraSurf, tanpa harus melakukan konfigurasi kembali. Namun tidak semua orang suka menggunakan Internet Explorer dan lebih suka menggunakan Web Browser lainnya seperti Mozilla Firefox misalnya. Untuk mengintegrasikan UltraSurf dengan Mozilla Firefox, maka harus dilakukan konfgurasi manual, agar semua paket data pada aktifitas browsing yang dilakukan, dilewatkan melalui koneksi yang telah dibuat oleh UltraSurf.

Cara yang dilakukan untuk mengintegrasikan UltraSurf dengan Mozilla Firefox pun sama dengan konfigurasi proxy lain pada umumnya, yaitu dengan mengklik menu Tools pada menubar, kemudian lanjutkan ke menu Options. Setelah muncul dialog Options, Klik Tab Advance dan pilih Sub tab Network. Klik Tombol Settings pada sub tab tersebut, maka akan ditampilkan dialog Connection Settings. Setelah dialog tersebut muncul, maka checklist option Manual Proxy Configuration, dan isikan localhost atau 127.0.0.1 pada input text HTTP Proxy dan 9666 pada input Port, agar lebih meyakinkan semua transaksi data menggunakan port dan IP Address Local, Checklist Option Use this proxy server for all protocol. Klik OK pada dialog Connection Settins, Dan OK kembali pada dialog Options. Maka Firefox pun sudah terintegrasi dengan UltraSurf , dan sudah dapat digunakan untuk browsing dengan aman di internet.

Untuk dapat menggunakan UltraSurf, dapat didownload dengan gratis pada web site resminya di ultrareach.com. Terima Kasih, Semoga bermanfaat.




Comments

0 comments to "Ultrasurf"

Posting Komentar