Minggu, 19 Juli 2009

0 komentar

Vaksin USB dan Autorun Panda

sistem operasi Microsoft Windows menggunakan file AUTORUN.INF untuk mengetahui tindakan yang harus dilakukan ketika sebuah perangkat penyimpanan eksternal, seperti USB drive atau CD / DVD ketika dimasukkan ke dalam PC. file AUTORUN.INF biasanya terletak di root direktori dari
removable media dan berisi antara lain, yang merujuk pada icon yang akan ditampilkan, dan menjalankan program secara otomatis ketika unit terpasang.

Masalahnya adalah bahwa fitur dari microsoft ini banyak dikritisi oleh pakar security , karena celah ini dapat dimanfaatkan oleh malware untuk menyebar secara cepat ketika usb drive/cd dimasukkan kedalam komputer . Contoh yang paling baru-baru ini adalah virus W32/Sality, W32/Virutas dan juga worm W32/Conficker, selain menyebarkan melalui jaringan komputer, juga menyebar melalui USB drive.

Karena banyaknya jumlah malware yang berhubungan dengan masalah yang berhubungan dengan Microsoft Autorun, panda antivirus telah membuat utilitas gratis bagi komunitas pengguna bernama Panda USB Vaccine.
usbvaccine
panda USB vaccine dapat digunakan untuk menghilangkan fasilitas autorun.inf di komputer dan juga dapat dipasang di flashdisk untuk memblok virus untuk membuat autorun di flashdisk.

Vaksin Untuk Komputer

vaksin usb panda dapat digunakan untuk memvaksin komputer dengan cara menonaktifkan Autorun agar tidak ada program dari USB / CD / DVD drive yang dapat dijalankan secara otomatis. Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat karena cara ini lebih mudah daripada menonaktifkan Autorun secara manual pada Windows.

Vaksin USB

vaksin usb panda dapat digunakan pada setiap drive USB / flashdisk untuk menonaktifkan file AUTORUN.INF untuk mencegah infeksi dari malware/Virus yang menyebar secara otomatis. Bila diterapkan pada USB drive, vaksin secara permanen akan membuat file AUTORUN.INF, sehingga
malware/virus tidak dapat membaca/merubah/menghapus/membuat file tersebut . Setelah diterapkan,Windows tidak dapat menjalankan virus/malware secara otomatis karena file autorun.inf tidak berubah. tapi hal ini tidak berlaku pada file2 lain karena yang diproteksi hanya file autorun.inf.file-file lain dapat berjalan dengan normal (dapat dibuka,dapat
diedit,dapat disimpan)vaksin USB panda saat ini hanya berfungsi pada usb/flashdisk yang diformat dengan file system FAT & FAT32 .

Download

vaksin usb panda 100% gratis dan bebas digunakan. telah teruji pada Windows 2000 SP4, Windows XP SP1-SP3, dan Windows Vista SP1 dan SP0. Klik tombol download di bawah ini untuk mulai men-download.

dl-button_a

Comments

0 comments to " "

Posting Komentar